Free Ask Questions


Q : Layanan apakah yang digunakan UMMI untuk mengelola webmail?

A : UMMI menggunakan layanan Google Suite For Education

 

Q : Apakah data-data saya di email UMMI aman?

A : Data anda dijamin aman, karena database email UMMI sama dengan databse gmail.

 

Q : Siapa sajakah yang berhak mendapatkan email UMMI?

A : Seleruh sivitas yang berada dalam UMMI (Pimpinan, Dosen, Staff dan Mahasiswa)

 

Q : Apakah keuntungan saya menggunakan email UMMI?

A : Anda bisa menggunakan email UMMI ini sebagaimana menggunakan gmail dan yang paling penting adalah kapasitas penyimpanannya UNLIMITED.

 

Q : Dimana bisa mengakses alamat e-mail UMMI?

A : Silahkan kunjungi alamat https://gmail.com pada browser anda, kemudian masukkan email @ummi.ac.id dan password anda. Selain itu anda juga bisa langsung masuk ke gmail.com.

 

Q : Bagaimana dosen, karyawan ataupun mahasiswa bisa mendapatkan akun e-mail UMMI?

A : Dosen/Karyawan dapat memiliki akun e-mail UMMI dengan cara mendaftarkan diri di website http://webmail.ummi.ac.id/.

 

Q : Bagaimana untuk mengetahui e-mail dan password jika lupa?

A : Untuk mahasiswa bisa menggunakan fasilitas reset password di http://webmail.ummi.ac.id/ dan untuk Dosen beserta Karyawan dapat menghubungi Bagian ICT UMMI.

 

Q : Bagaimana menghapus e-mail di folder inbox, sent, draft dan junk?

A : Dengan cara mencentang item e-mail yang akan di hapus kemudian klik tombol Delete.

 

Q : Bagaimana menghapus e-mail di folder trash?

A : Dengan cara mengklik kanan menu trash lalu pilih Empty Trash

 

Q : Berapa besar kuota e-mail yang didapat setiap akun?

A : Kuota yang diberikan pada setiap akun e-mail yaitu sebesar 15 GB

 

Q : Bagaimana jika mengalami kendala ketika menggunakan email UMMI?

A : Silahkan hubungi langsung bagian ICT UMMI atau mengirimkan pesan ke ict@ummi.ac.id

 

Quick Link